Fentanil merah muda baru menyebabkan overdosis di seluruh Ontario, memicu peringatan kesehatan masyarakat

Fentanil merah muda baru menyebabkan overdosis di seluruh Ontario, memicu peringatan kesehatan masyarakat


Obat jalanan merah dan merah muda baru yang menyebabkan lebih banyak overdosis telah tiba di Hamilton, memicu peringatan dari pejabat kesehatan masyarakat setempat.

Michelle Baird, direktur epidemiologi, kesehatan, dan pengendalian penyakit menular dengan Hamilton Public Health, mengatakan ada 17 panggilan EMS terkait overdosis opioid antara 28 September dan 14 Oktober, yang mendorong lembaga masyarakat untuk waspada.

“Kami juga mendengar ini pada awal Agustus, bahwa ada potensi zat baru yang sedang digunakan yang memiliki warna kemerahan, jika Anda mau,” katanya.

“Kami diberi tahu secara anekdot oleh individu yang menggunakannya, atau melalui agensi, [that] itu membutuhkan lebih banyak nalokson daripada biasanya untuk menanggapi overdosis yang terkait dengan produk ini, yang merupakan bagian utama dari mematikan. “

Fentanyl adalah opioid yang jauh lebih beracun daripada kebanyakan.

Fentanil merah muda ditemukan di kota-kota Ontario

Polisi Provinsi Ontario membuat penangkapan di Simcoe pada akhir Juni di mana mereka menemukan fentanil merah muda. Obat dengan deskripsi yang sama juga muncul di Thunder Bay dan Niagara pada bulan Agustus.

Beberapa julukan untuk obat tersebut termasuk pinky, pinky, pink down atau pink pusing.

Det. Insp. John Fennell dari polisi Thunder Bay sebelumnya kepada CBC News mereka juga memperingatkan kota tentang obat itu.

“Ini tidak diatur, jadi dealer tidak peduli apa yang Anda masukkan ke dalam sistem Anda, mereka hanya peduli tentang menghasilkan uang … Dan masing-masing dari mereka, saat mereka menjualnya, ingin menghasilkan sedikit lebih banyak uang darinya Makanya, mereka memasang semacam potongan, begitu kita menyebutnya, ke dalamnya, entah itu obat resep, sejenis bedak, supaya bisa lebih besar volumenya, ā€¯ujarnya.

“Kami tahu bahwa orang-orang yang rentan tidak akan berhenti menggunakan narkoba karena kami memberikan peringatan … Harapan kami adalah untuk memastikan bahwa jika mereka akan melakukannya, setidaknya melakukan tindakan pencegahan.”

Di Hamilton, paramedis menanggapi 410 insiden terkait dugaan overdosis opioid dari 1 Januari hingga 4 Oktober. Dari jumlah tersebut, 153 terjadi sejak Juli. Baird mengatakan dari Juli hingga September, kesehatan masyarakat melihat jumlah overdosis yang lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Ini semacam tren bangunan bagi kami dan tren yang mengkhawatirkan,” katanya.

Bahkan sebelum musim panas, Hamilton mengkhawatirkan obat jalanan baru yang manjur – campuran fentanil dan benzodiazepin.

Kerry Beal, dokter utama dari Shelter Health Network di Hamilton, mengatakan itu kombinasi yang mematikan karena ketika seseorang mengalami overdosis, “mereka masih mengalami kesulitan bernapas tidak peduli berapa banyak nalokson yang Anda berikan kepada mereka karena benzos menekan pernapasan.”

Jangan gunakan fentanil merah muda saja

Pandemi COVID-19 juga memperburuk masalah ini.

“Banyak lembaga atau dukungan yang biasanya bekerja dengan pengguna narkoba mungkin tidak beroperasi secara maksimal. Lokasi drop-in lebih sedikit,” kata Baird.

“Orang-orang lebih terisolasi di rumah. Kita semua begitu.”

Krisis opioid adalah masalah di British Columbia sebelum pandemi COVID-19, tetapi dikombinasikan dengan pasokan obat yang tidak aman dan lebih sedikit tempat suntikan yang aman, krisis tersebut telah menjadi epidemi overdosis. 9:24

Dengan risiko yang jelas melekat pada obat tersebut, Baird mengatakan penting untuk tidak pernah menggunakan obat itu sendiri.

Dia juga menawarkan saran lain, termasuk:

  • Jika menggunakan obat tersebut, pastikan Anda memiliki nalokson.
  • Jika menggunakan obat, mulailah dengan jumlah kecil untuk menguji efeknya.
  • Jika seseorang overdosis, gunakan nalokson dan hubungi 911.

Data HK Tempat Mencari pengeluaran Togel Hongkong Paling cepat dan terupdate di Indonesia.

Berita Lainnya